1/08/2012

Facebook Hacked: Worm Sebuah Mencuri Lebih dari 45K Sandi


Facebook sebagai Anda mungkin tahu telah menjadi korban serangan malware dan hoax untuk rentang besar waktu sekarang, Tampaknya facebook telah berhasil untuk menghentikan serangan semacam ini. Sebuah worm terkenal yang disebut cacing Ramnit telah aktif ditemukan di lingkungan facebook. Hal ini dilaporkan oleh Symantec yang worm ini bertanggung jawab atas pencurian lebih dari 45K password.

Menurut manajemen Seculert Cyberthreat situs, sebagian besar kredensial dicuri dari US, Inggris dan Perancis, Selanjutnya mereka telah menambahkan bahwa selama ini login dicuri tidak valid dan banyak dari mereka telah bereaksi dengan benar dengan mengubah username dan password.

Bypass dua faktor otentikasi dan sistem transaksi penandatanganan, memperoleh akses remote ke lembaga keuangan, sesi kompromi perbankan online dan menembus jaringan beberapa perusahaan


"Baru-baru ini, laboratorium penelitian kami mengidentifikasi varian Ramnit benar-benar baru 'keuangan' yang bertujuan untuk mencuri kredensial Facebook login. Karena Ramnit Facebook C & C URL terlihat dan diakses itu cukup mudah untuk mendeteksi bahwa lebih dari 45.000 Facebook login telah dicuri di seluruh dunia, sebagian besar dari pengguna di Inggris dan Perancis "

penanggulangan:

1. Hindari mengklik pada setiap jenis link yang mencurigakan.
2. Perbarui Antivirus Anda Sekarang juga.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon gunakan kata-kata yang sopan dalam memberikan komentar.
Komentar SPAM, SARA dan sejenisnya tidak akan di tampilkan.